Tuesday, October 30, 2012

Menikmati Ribuan Foto di Seluruh Dunia Melalui Google Panoramio





Google memang telah memiliki Street View yang menyajikan jalanan dan pemandangan di seluruh dunia. Selain itu, Google juga memiliki situs serupa yakni Panoramio. Berbeda dengan Street View yang merupakan foto hasil jepretan Google, maka Panoramio adalah sebuah situs foto sharing. Jadi, Anda bisa mendapatkan beragam sudut pandang sebuah foto di situs ini.

Foto-foto yang ada di situs ini merupakan hasil upload para user yang ada di dalamnya. Anda pun bisa menemukan berbagai foto dari seluruh tempat yang ada di belahan dunia. Cara untuk melihat foto-foto di situs ini pun sangat mudah. Pertama, Anda bisa secara langsung menunjuk ke tempat yang ingin Anda tuju. Untuk langkah yang satu ini, Anda tinggal menggerakkan pointer ke peta.

Selain itu, terdapat pula fitur bernama Cool Places. Fitur ini akan menunjukkan kepada Anda tempat-tempat menarik yang ada di seluruh dunia. Situs ini juga akan menampilkan user yang telah mengunggah foto-foto menarik itu. Uniknya, dari satu tempat, Anda bisa menemukan berbagai jenis foto. Foto-foto tersebut adalah foto yang diunggah oleh user lain dengan objek yang sama.


Anda juga bisa mencari sebuah foto sesuai dengan tema yang Anda cari. Tentunya, Anda juga bisa mengunggah foto hasil jepretan Anda. Tentunya Anda harus memiliki akun dahulu. Caranya juga cukup mudah, Anda tinggal login dengan akun Google dan membuat user name. Selanjutnya, Anda sudah bisa upload foto favorit Anda di sini.

No comments:

Post a Comment