Monday, October 29, 2012

Ingin Menggunakan OS Windows 8? Perhatikan Spesifikasi Komputer Dahulu






Microsft telah secara resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya, yakni Windows 8. Dan, seluruh pengguna komputer di dunia pun bisa memanfaatkan sistem operasi tersebut.


Namun, sebelum beralih ke OS Windows 8, sebaiknya Anda memperhatikan system requirement yang dibutuhkan oleh OS Windows 8. Untuk komputer yang dirilis pada beberapa tahun terakhir, mungkin tidak akan terlalu menjadi permasalahan. Namun bagi komputer produk lawas, tentunya harus memperhatikan hal ini. Untuk menggunakan sistem operasi Windows 8, paling tidak sebuah komputer atau laptop harus menggunakan prosesor dengan kecepatan 1GHz. 



Hal ini nampaknya tidak terlalu menjadi masalah. Selain itu, masalah RAM juga harus diperhatikan. Untuk versi 32-bit, RAM minimal yang harus disediakan adalah 1GB. Sedangkan untuk versi 64-bit, kapasitas RAM yang dibutuhkan lebih besar, yakni 2GB. Selain itu, untuk melakukan instalasi OS ini, Anda juga harus menyiapkan ruang kosong sebesar 16GB untuk versi 32-bit. Sedangkan untuk versi 64-bit, kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan adalah 20GB. Komputer Anda juga harus memiliki kartu grafis dengan fitur DirectX9 atau versi di atasnya. Dan, untuk berjalan dengan baik, Anda juga paling tidak harus menggunakan monitor dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

No comments:

Post a Comment